Brownies Kukus Bintik Keju - Dapur Bunda Zidan&Syifa

PicoSearch

« Home | Bolu Keju » | Sekilas Info: Liputan Decorating Class » | Lapis Surabaya Spesial DB » | Blueberry Cheese Cake » | Sus Isi Vla » | Tiramisu Cup » | Cistik Manis a la Inong » | Crepes Vla Coklat » | Risoles Bule » | Dobos Torte a la Inong » 

Monday, June 20, 2005 

Brownies Kukus Bintik Keju


Image hosted by Photobucket.com

[org. recipe by Youngki Gunawan, modified by Bunda Inong]


Bahan:

Adonan Cokelat I:
5 butir kuning telur
2 butir putih telur
125 gula pasir
1/4 sdt garam
5 gr SP
75 gr tepung terigu
5 gr maizena

25 gr cokelat bubuk

Adonan Cokelat II:

90 gr butter, lelehkan
50 milk cooking chocolate, lelehkan
1/2 sdm coklat pasta

Adonan Keju:

65 gr white cooking chocolate, lelehkan
100 gr cream cheese
1 butir telur
30 gr tepung terigu

Cara membuat:

- Campur jadi satu semua bahan Adonan Cokelat I kecuali coklat bubuk, kocok dengan mixer sampai kental dan mengembang.
- Aduk jadi satu Adonan Cokelat II, tiriskan sebentar, lalu tuang ke dalam bahan A, aduk rata lalu masukkan cokelat bubuk.
- Bagi adonan menjadi dua, sisihkan.
- Adonan Keju dicampur jadi satu, kocok sebentar sampai tercampur rata. Bagi dua, lalu masukkan ke dalam piping bag/plastik segitiga.
- Tuang 1 bagian adonan cokelat ke dalam loyang bundar 18/20 cm, ratakan.
- Semprot sedikit2 1 bagian adonan keju ke dalam adonan cokelat membentuk bintik2 besar yang melingkari loyang beri jarak dari 1 bintik ke bintik lainnya kira 1 cm.
- Kukus selama 20 menit. Kukusan harus sudah panas dan beruap banyak, tutup dandang dilapisi kain supaya air tidak menetes ke kue.
- Setelah 20 menit, tuang lagi adonan cokelat, ratakan, dan semprot lagi adonan keju membentuk bintik2 yang mengeliling loyang.
- Kukus lagi 20 menit. Sebelum diangkat, tusuk dengan lidi untuk memastikan kue sudah matang.
- Sajikan hangat. Sluuurrrrp...

Hai Bunda , tolong tanya .

Bisa gak resep brownies kukus ini dioven ? trus kalo gak punya SP bisa gak pake Bakpowder aja ?

Thx ya
Shanty

Shanty, aku belum coba sih, tapi pasti hasilnya beda, brownies kukus ini teksturnya lembuut banget, kalau mau dioven coba pake resep brownies oven aja say...

Bunda mau nanya yach...
SP itu apa?

Hai Bunda,
SP apa ya??
keliatannya yummy bgt brownies-nya. gak sabar pengen buru2 bikin.

SP ini pengembang, temennya TBM, ada juga jenis SP : Sponge-28.

hai buNDa,,,,
saYa mW naNYa,,,
buNDa puNya reSEp bRowniEs tiRaMisu kuKuS tiDaK??

saYa peRLu baNgeT..
jaDi toLong yaGh...
seGeRa baLaS yaGh..

teRiMa kaSih
nY.Ati.S

bunda, saya lagi belajar buat kue nich... maklum mo jd penganten.
mau tanya bunda,
1. utk resep roti/cake/brownies yang seharusnya di masak dg oven, apa bisa di masak dengan cara di kukus?
2. kalo dlm resep ditulis hrs pakai terigu protein sedang, apa hrs nurut> kalo msl nya pake terigu buasa aja gmn? pengaruh ga?
tq bunda. assalamu alaikum

n_dah_puspa@yahoo.co.id

resepnya saya copy ya makasih
Dian

bunda, mau tanya kalo mau dicampur ama b uah-buahan kira-kiranya gimana? biar anaku doyan buah2an. thx

maap ne...
saya copy yach....
Tq..

Ass bunda,,
bunda bkin br0wnies dari buah2an bs gak c??kan dari strawbwrry aja bs tu??
makasi bunda,,
d tunggu jawabannya

Terimakasih bunda..Semoga resep2 Bunda selalu berguna buat semua orang..Dan semoga Bunda mendapatkan tempat yang lebih Indah disana..Amin.
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit | cah bagoes | oes tsetnoc

The writer is totally fair, and there is no question.

Post a Comment

PicoSearch

JANGAN ASAL COPY PASTE..


** The Chef **

  • I'm BundaZidan&Syifa
  • Mom. Homemaker. 32. Two Kids. Love to cook. Love to write. Love to chat. Love to shop. And 'Sok' Busy Women. ;)

** Bunda's Blog **

** Album Foto DapurBunda **


    www.flickr.com
    This is a Flickr badge showing public photos from dapurbunda. Make your own badge here.


** Berita Bunda **




** Buku Bunda **



    ROTI - Manfred Lange & BBC



    Ini lho buku yang bikin Bunda ketimbun roti tiap hari.. ntar liat deh pipi Zidan ama Syifa udah kayak roti :D

** Kursus DB BANDUNG **



    Hari/tanggal : Sabtu, 16 September 2006
    Waktu : 10.00 - selesai
    Tempat : DB-Bandung Cimahi , Komplek Nusa Hijau Permai No. P-11
    Jl. Citeureup - Cimahi Telp. 022-6651226 / 0811210874
    (Rumahnya Teteh Uceu)
    Acara : Aneka Kue Kering :
    - Nastar Spesial
    - Kastengerl Spesial
    - Cheese & Cornflake Crunchy
    - Melinjo Surprise
    - Ebi Tasty
    Biaya : Rp. 50.000,- (Dibayar ditempat aja ya)

    Bonur Praktek : The Japannese Takoyaki (With Katsuo Bushi and Mayonaise Topping)


** Milis DapurBunda **



My blog is worth $22,581.60.
How much is your blog worth?


** Ngobrol di DapurBunda **

    Name :
    Web URL :
    Message :
    :) :( :D :p :(( :)) :x

** Tengkyu buat **

Powered by Blogger
and Blogger Templates



View My Stats